Oli Top 1, Oli Terbaik yang Takkan Tergantikan

Oli Terbaik yang Takkan Tergantikan

Berbicara soal oli Top 1 tentu bukan menjadi hal yang asing lagi di kalangan masyarakat Indonesia. Pasalnya, hampir sebagian besar penduduk Indonesia menggunakan oli ini pada kendaraan mereka. Bahkan, brand ini terbilang paling laris di pasaran dibandingkan merek lainnya dan secara tidak langsung telah mendoktrin masyarakat untuk memilihnya. Kira-kira kenapa ya? Penasaran? Yuk, simak ulasan terkait oli paling populer berikut ini.

Oli Top 1, Oli Sintetik Kepercayaan

Sebagian orang mungkin berfikir bahwa oli ini terkenal hanya karena kepopulerannya karena brand ini memang paling sering muncul di iklan tv dibandingkan yang lainnya. Namun, perlu Anda ketahui bahwasannya oli ini dicap masyarakat sebagai pelumas mesin terbaik karena kualitasnya patut diacungi jempol.

Merk ini merupakan oli jenis sintetik dimana dalam pembuatannya dilakukan pemurnian terlebih dahulu sebelum dijadikan produk langsung pakai. Pemurnian ini dilakukan untuk menghilangkan semua kontaminan yang ada di dalam oli sehingga didapatkan oli murni yang sudah jernih. Kontaminan ini umumnya berupa unsur atau senyawa lain yang berpotensi mengubah ikatan di dalam oil seperti nitrogen, sulfur, karbon reaktif ataupun senyawa aromatic. Oli ini layaknya emas, semakin murni maka kualitasnya akan semakin baik.

Sebagai oli sintetik, oli kenamaan ini memiliki beberapa keunggulan yang tentunya sangat baik untuk menjaga mesin kendaraan bermotor. Adapun keunggulan dari produk ini yaitu :

1. Tidak mudah oksidasi

Oli sintetis memiliki susunan molekul yang seimbang sehingga tidak mudah mengalami oksidasi. Hal ini juga didukung oleh kemampuan oli yang tahan terhadap kenaikan atau penurunan suhu. Selain itu, oli sintetis top 1 tidak mudah mengalami penguapan.

2. Tahan terhadap cuaca ekstrim

Oli sintetik memiliki ketahanan yang lebih tinggi terhadap perubahan cuaca dibandingkan dengan oli mineral. Hal ini juga berlaku pada kondisi yang cukup ekstrim seperti cuaca yang panas atau dingin (salju). Pada suhu di bawah titik beku air (minus), oli ini akan tetap bisa digunakan dan tidak mengalami pembekuan, sehingga sangat cocok digunakan di berbagai negara.

3. Menghemat bahan bakar

Sebagian orang yang kurang paham terhadap otomotif mungkin hanya menganggap oli berpengaruh pada kondisi mesin dan tidak ada kaitannya dengan bahan bakar. Perlu Anda ketahui, meskipun tidak memberikan dampak besar, oli juga mempengaruhi konsumsi bahan bakar sebesar 5%. Jika kendaraan bermotor menggunakan oli dengan kekentalan yang tidak sesuai anjuran, maka kinerja mesin akan semakin berat dan menyedot penggunaan bahan bakar.

4, Mesin menjadi lebih awet dan bersih

Oli berfungsi sebagai pelumas mesin ketika digunakan agar tidak terjadi aus ataupun kerusakan mesin akibat gesekan. Nah, oli sintetik ini top 1 memiliki ukuran molekul yang kecil dan sama rata sehingga mampu masuk ke bagian terdalam dari mesin kendaraan. Oleh sebab itu, tidak akan ada bagian mesin yang tidak mendapatkan pelumas dan rusak saat bergesekan.

5. Memiliki usia yang lama

Pergantian oli memang merupakan hal wajib yang harus dilakukan oleh pemilik kendaraan bermotor. Dengan menggunakan oli top 1, pengguna tidak perlu merasa resah harus sering-sering mengganti oli mesin karena oli sintetik ini tidak mudah menguap atau mencair sehingga bisa digunakan dalam waktu lama. Hal ini tentu akan membantu penggunanya menghemat waktu dan biaya.

Nah, itulah tadi informasi seputar oli Top 1 dan keunggulannya yang bisa dijadikan acuan dalam menentukan pelumas mesin kendaraan bermotor Anda. Gimana nih readers, masih nggak tertarik dengan oli top 1?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *