Merawat Mesin Matic Dengan Oli Top One

Oli Top One

Salah satu terobosan paling canggih dalam dunia otomotif ialah adanya teknologi kendaraan bermobil dengan mesin matic. Berbeda dengan kendaraan yang menggunakan mesin manual, kendaraan matic ini lebih mudah dalam pengoperasiannya. Namun jangan salah, perawatan mesinnya tidak semudah merawat kendaraan dengan mesin manual. Menjaga kondisi mesin mobil matic harus menggunakan oli khusus yang dirancang sesuai dengan kebutuhan sebab daya kerja mesin matic lebih berat. Teknologi terbaru dalam Oli Top One HP Plus 10W-30 hadir sebagai pilihan untuk merawat mobil matic anda agar performa mesin lebih baik. Oli TOP 1 sebagai salah satu produsen oli terbesar di Indonesia menjawab tantangan dalam memberikan kualitas oli yang lebih baik .

Pengguna mobil di perkotaan pasti lebih senang memilih mobil matic dari pada mobil manual. Alasan mendasar mengapa kebanyakan memilih mobil matic adalah keefektifitasan dan kemudahannya dioperasikan saat sedang terjadi kemacetan. Bisa dibayangkan betapa lelahnya jika berada di jam-jam sibuk dengan kondisi lalu lintas yang sangat padat kita menggunakan mobil manual, fiuh bikin kram kaki dan tangan saja! Tidak hanya dari golongan usia tua saja , namun para muda-mudi sudah pasti akan memilih menggunakan mobil berjenis matic. Mengingat kaum muda tidak menyukai segala sesuatu yang ribet , mobil matic ini sudah menjadi primadona di perkotaan.

Dengan tingkat kesibukan yang tinggi, bisa dipastikan masyarakat perkotaan jarang mengecek kendaraan mobilnya secara menyeluruh. Hal ini sangat berpengaruh pada performa mesin (engine). Biasanya, para pengemudi hanya memberikan wewenang sepenuhnya kepada mekanik bengkel. Namun tidak ada salahnya kita sebagai pemilik mobil turut andil dalam perawatan.

Dalam hal yang sederhana, menentukan merk oli yang dipakai dengan menggunakan oli TOP 1. Oli Top One memenuhi persyaratan sebagai oli matic yang telah teruji secara laboratorium dan uji kendaraan. Oli TOP 1 merupakan oli yang tahan terhadap suhu tinggi ( overheating), meningkatkan daya tahan terhadap gesekan untuk kinerja transmisi yang halus, dan memenuhi syarat produsen mobil yang ada di Asia, serta berbahan dasar sintetis.

Alasan lain mengapa kita harus memilih Oli TOP 1 HP-Plus 10W-30 adalah oli ini telah diuji berdasarkan tantangan yang diselenggarakan majalah Auto Bild untuk melakukan long term test. Mobil yang diuji diharuskan untuk menerima tantangan tes kendaraan dengan jarak tempuh 15.000 KM. Mobil yang digunakan untuk tes Oli Top One HP Plus 10W-30  ini ada 3 jenis yang berasal dari model sedan.

Yakni Toyota Camry, Honda Civic, dan Suzuki SX4 Crossroads yang semuanya memiliki transmisi otomatis. Hasil yang didapatkan dari uji tes ini adalah, setelah melewati jarak tempuh sejauh 15.000 KM kondisi mesin masih baik-baik saja. Selain menggunakan Oli TOP 1 HP Plus 10W-30 , ketiga mobil ini juga diisi cairan pendingin mesin TOP 1 radiator coolant dan oli transmisi otomatis TOP 1 MV ATF T-IV.

Nah, sebaiknya anda memikirkan lagi dalam memilih merk untuk pelumas kendaraan anda.  Seiring dengan berkembangnya teknologi mesin matic yang semakin canggih, oli yang digunakan juga harus memiliki bahan dasar sintetik dengan teknologi yang canggih. Oli Top One HP Plus 10W-30 menjawab keresahan anda karena oli ini diolah base oil synthetic yang murni dan terbaik beserta aditif terbaik. Dengan teknologi baru yakni teknologi VX 12, Oli TOP 1 ini melindungi mesin jauh lebih sempurna dan 12 kali lebih tahan lama dari proses keausan metal dibandingkan standar API Service SL. Bahkan yang lebih mengejutkan lagi, Oli TOP 1 ini tercatat sebagai pelumas yang 5 kali lebih baik dari pelumas kelas dunia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *